RSS

Geochemistry for ArcGIS

Memvisualisasikan, mengatur dan memastikan kualitas data geokimia Anda


Geochemistry for ArcGIS dibangun di atas keberhasilan geologi bawah permukaan kita, Target untuk ArcGIS, dan memberikan Anda kemampuan untuk menganalisis data geokimia di lingkungan ArcGIS. Target Geosoft untuk perangkat lunak ArcGIS, dibangun di industri perangkat lunak terkemuka Geosoft di Oasis montaj. Digunakan menyederhanakan visualisasi dan analisis drillhole bawah permukaan dan data geologi baik di lingkungan Anda ESRI GIS.

Target ArcGIS memproses data drillhole besar volume dengan mudah dan menghasilkan peta berkualitas profesional untuk presentasi, menambahkan pemetaan data spasial yang kuat dan kemampuan pengolahan GIS. Membuat, menciptakan kembali dan menampilkan data di bawah permukaan dalam rencana, bagian dan log grafis di ArcMap ESRI - dalam 2D atau 3D - dari lubang bor menjadi beberapa bagian, grid, geofisika model, Voksel, log, strip grafis dan sumur bor untuk sumur dan pemantauan stasiun.


Penyelidikan geokimia membutuhkan kemampuan untuk mengolah dan menganalisis semua komponen geokimia sampling dalam konteks dengan geologi dan geofisika. Menggunakan alat yang tersedia di geochemistry for ArcGIS, geoscientists dapat mengekstrak pengetahuan dari data mereka secara efektif dengan memeriksa hubungan multivariat, menemukan struktur yang mendasari, mengidentifikasi outliers dan anomali dan hasil hadir untuk dengan mudah membuat peta informatif, visual yang menakjubkan.

Dengan menggunakan Geochemistry for ArcGIS, anda dapat:
• menyederhanakan proses pengendalian kualitas geokimia dan memelihara file data dalam geodatabase ESRI dengan menggunakan model data yang dioptimalkan untuk data geokimia.
• Pilih dan data subset interaktif dari peta berdasarkan litologi dan daerah untuk memperbaiki tampilan data.
• Membuat peta geokimia maju dalam lingkungan desktop ESRI ArcGIS.
• Analisa multi-elemen geokimia menggunakan berbagai plot histogram interaktif, laporan korelasi Pearson, scatter plot, plot probabilitas, plot ternary dan plot kotak untuk mengidentifikasi outliers dan untuk mendefinisikan populasi.

Fitur Utama
• Impor sampel informasi lokasi (X, Y) dan file tes (geokimia hasil laboratorium) sebagai kumpulan data terpisah dan kemudian menggabungkan mereka bersama-sama dalam tabel geodatabase.
• Secara otomatis mengkonversi hasil tes negatif ke nilai positif (deteksi batas setengah).
• Format yang mendukung antara lain: ASCII, Microsoft Excel (xls.), Microsoft Access database (MDB.), ESRI SHP Berkas, geodatabase pribadi dan file dan titik akuisisi data.



Quality control:

Gunakan fungsi jaminan mutu dan pengendalian mutu secara efektif menganalisa dan memvalidasi standar Anda dan duplikat untuk memastikan bahwa semua hasil berada dalam batas yang dapat diterima.

Memilah dan memilih:
Interaktif memilih data dari alat statistik (histogram, probabilitas, mendistribusikan dan plot terner), dengan kategori dalam dataset. Split, dan subset sempit data untuk analisis statistik berdasarkan perbedaan geologi regional, analisis teknik atau jenis lainnya sampling.

Pemetaan permukaan:
Membuat peta kontur dan data titik grid sampel.

Data kode Warna berdasarkan populasi yang ditetapkan pengguna.

Menghubungkan data dinamis:
hubungan dinamis antar dan di antara sampel, peta, grafik dan data untuk menjamin pemeliharaan dari konteks spasial grafis, database dan peta, dan membuat lokasi anomali dan pemilihan target lebih mudah, lebih cepat dan lebih efisien.


Analisis Data
Geochemistry for ArcGIS menyediakan berbagai alat statistik untuk bekerja dengan sejumlah besar data geokimia. Grafik analisis statistik dan diagram ini dapat disimpan dengan proyek dan trek komposisi peta.

Melaporkan secara statistik - Informasi Statistik alat menghitung parameter statistik dasar dan lanjutan dari tes elemen tunggal. Statistik dasar (ringkasan) termasuk soal tes, jumlah sampel, jumlah nilai null, minimum, maksimum, jangkauan, mean dan deviasi standar.

Statistik lanjutan meliputi: geometric mean, median, modus, jumlah kuadrat, varian, skewness & kurtosis.

Analisis laporan menyebarkan plot - representasi grafis dari elemen metering terhadap unsur lain kekuatan dalam sebuah diagram. Anda interaktif dapat memeriksa data dalam database Anda dan bingkisan pada peta. Alat scatter plot mendukung dinamis menghubungkan antara dirinya dan database saat ini, peta saat ini, dan dengan hamburan lain atau alat Triplot terbuka di proyek.


Laporan analisis histogram - yang menampilkan histogram interaktif field data yang dipilih dengan medan statistik, luas histogram, posisi kursor saat ini dan sesuai nilai data dan nilai persentil. Data kotak dialog dinamis nilai diperbarui setiap kali Anda membuat perubahan ke nilai yang sesuai dalam database.

Laporan analisis Ternary - perangkat triplot yang mirip dengan alat Scatter Plot, tapi plot plot terner menggunakan tiga tes lapangan. Nilai untuk setiap titik ditambahkan, dan kemudian dinormalisasi untuk memberikan sebagian kecil dari 0 hingga 100 persen. It menerapkan dynamic link antara dirinya dan fitur dari kelas saat ini, dan melalui dengan Ternary lain atau alat Scatter plot terbuka di proyek.

Laporan korelasi - menggunakan alat pelaporan untuk menghitung korelasi korelasi Pearson antara semua atau dipilih uji saluran data dan plotting hasil dalam tabel korelasi dapat ditempatkan pada peta. Ini memberikan cepat dan mudah yang unsur atau hasil tes tersebut berkorelasi dengan satu sama lain, memungkinkan Anda untuk menyorot tren dalam data. Double klik pada salah satu plot scatter, membuka pandangan yang lebih rinci (Plot alat scatter).

Laporan analisis probabilitas - alat interaktif ini menampilkan tes yang dipilih, uji statistik, kisaran sigma, posisi kursor saat ini dan sesuai nilai data dan nilai persentil. Data kotak dialog dinamis nilai diperbarui setiap kali Anda membuat perubahan ke nilai yang sesuai dalam database.

laporan analisis Box plot - box plot membagi data dari tes tunggal berdasarkan kategorisasi saluran yang dipilih oleh pengguna, seperti jenis batuan, jenis tanah, tahun atau metode sampling, maka angka yang merangkum distribusi data untuk tiap kategori bingkisan. Kategori nilai minimum dan maksimum, serta 25%, 50% (median) dan 75% dari breakpoints dalam data ditetapkan pada sebidang kotak.

Integrasi dengan Target ArcGIS.

Pengeboran data geokimia Geosoft Target for ArcGIS extension yang kompatibel melalui impor langsung dari Drillhole draft. Hasil tes Drillhole dapat dianalisis dengan menggunakan alat yang sama yang tersedia untuk hasil geokimia permukaan. Pilihan Impor filter memungkinkan Anda untuk memilih semua Drillhole atau hanya pilihan lubang untuk bekerja dengan. percobaan Drillhole mempertahankan lokasi 3D dan lingkungan tersebut diberikan di 3D, sebagai target untuk ArcGIS 3D viewer dan ESRI ArcGIS 3D Analyst

Sumber: http://www.geosoft.com/index.asp

Rendra Priatno
270110090143

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Poskan Komentar